Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Toyota Land Cruiser Prado Terbaru, SUV Legendaris yang Semakin Gagah

Toyota baru-baru ini meluncurkan generasi terbaru dari SUV legendaris mereka, Toyota Land Cruiser Prado. SUV ini sudah ada sejak tahun 2009 dan terus disempurna

Toyota baru-baru ini meluncurkan generasi terbaru dari SUV legendaris mereka, Toyota Land Cruiser Prado. SUV ini sudah ada sejak tahun 2009 dan terus disempurnakan hingga saat ini. Dengan segudang fitur baru dan desain yang semakin gagah, Land Cruiser Prado siap bersaing di segmen SUV mewah.

Desain Eksterior Lebih Tegas dan Maskulin

Dari segi desain eksterior, Land Cruiser Prado terbaru ini tampil dengan gaya yang lebih maskulin dan tegas.

Dimensi yang Lebih Besar

Secara dimensi, Land Cruiser Prado terbaru ini mengalami peningkatan di semua ukuran. Panjangnya bertambah 100 mm menjadi 4.925 mm, lebar bertambah 95 mm menjadi 1.980 mm, dan tingginya bertambah 20 mm menjadi 1.870 mm. Jarak sumbu rodanya juga bertambah 60 mm menjadi 2.850 mm, sama dengan Land Cruiser 300 standar.

Dengan dimensi yang lebih besar ini, tentu saja Land Cruiser Prado terlihat lebih tegap dan gagah, sangat mencerminkan karakter SUV tangguh. Ground clearance yang tinggi juga membuatnya siap melibas medan berat.

Desain Eksterior Modern dan Maskulin

Desain eksterior Land Cruiser Prado sendiri mengusung gaya modern dan maskulin, sangat berbeda dari generasi sebelumnya yang lebih elegan.

BACA:  Yamaha Nmax 2024, Matik Sporty dengan Teknologi Masa Depan

Grille depan berbentuk trapesium besar dan tegas dengan garis chrome horizontal, memberikan kesan tangguh dan premium. Headlamp full-LED proyektor dengan DRL LED menyatu dengan grille, membentuk wajah depan yang aggressive.

Body secara keseluruhan berbentuk kotak dan tegas dengan garis-garis tegas. Fender terlihat menonjol dengan cladding hitam yang melingkupinya. Pilar A dan D di cat hitam untuk kesan floating roof.

Bagian belakang didominasi oleh tailgate besar dan lampu LED horizontal yang melintang di antara dua tailgate. Stop lamp berbentuk huruf C melintang di atas tailgate. Exhaust pipe besar berbentuk persegi juga tampak menonjol.

Secara keseluruhan, desain eksterior Land Cruiser Prado terbaru ini benar-benar mencerminkan karakter SUV tangguh dan premium, sangat maskulin dan modern.

toyota prado

Kabin yang Lebih Luas dan Premium

Di bagian interior, Land Cruiser Prado terbaru hadir dengan kabin yang jauh lebih luas dan premium.

Visibilitas Lebih Baik

Berkat cowl yang lebih rendah, visibilitas dari kursi pengemudi menjadi jauh lebih baik. Panel instrumen dan centre console didesain rendah agar tidak menghalangi pandangan pengemudi.

Material Berkualitas Tinggi

Material yang digunakan di bagian interior adalah material premium seperti kulit, alcantara, aluminium, dan trim kayu. Semua bahan terasa sangat berkualitas dan tahan lama.

Lebih Spacious

Dengan dimensi yang bertambah besar, interior Land Cruiser Prado terasa lebih lapang dan lega. Jarak antar baris kursi lebih luas sehingga kenyamanan penumpang lebih terjamin.

Kursi baris kedua bisa diatur maju-mundur sehingga space di baris ketiga bisa dioptimalkan. Jika baris kedua dan ketiga dilipat, kapasitas bagasi bisa mencapai 1.200 liter, sangat besar dan lapang.

Rangkaian Fitur Premium

Sejumlah fitur premium turut dilengkapi pada Land Cruiser Prado terbaru, seperti:

  • Kursi berlapis kulit dengan pemanas dan pendingin
  • Head Up Display
  • Jok captain seat di baris kedua
  • Infotainment system berlayar sentuh 12.3 inci
  • 14 speaker JBL sound system
  • Ambient lighting
  • Panoramic sunroof
  • dll

Dengan rangkaian fitur premium tersebut, kabin Land Cruiser Prado terasa sangat nyaman dan mewah.

prado

Performa Mesin dan Off-Road Capability

Di bagian performa, Land Cruiser Prado terbaru mengusung 2 pilihan mesin yang mumpuni.

BACA:  Kelebihan dan Kekurangan Vios Limo dan Tips Membeli Bekasnya

2.4L Turbocharged Hybrid (Amerika Utara & China)

Untuk pasar Amerika Utara dan China, digunakan mesin 2.4L turbocharged hybrid yang menghasilkan tenaga maksimal 326 hp dan torsi 630 Nm. Mesin ini dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan.

Dengan spesifikasi tersebut, performanya sudah sangat mumpuni untuk melibas berbagai medan. Apalagi ditambah sistem hybrid yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

2.8L Turbo Diesel (Australia & Eropa)

Sedangkan untuk Australia dan Eropa, digunakan mesin diesel 2.8L turbodiesel yang menghasilkan tenaga 201 hp dan torsi 500 Nm. Transmisinya adalah transmisi otomatis 8 percepatan.

Mesin diesel ini sangat tangguh dan tahan banting, sangat cocok untuk medan berat. Tenaganya juga cukup besar untuk mobil berukuran besar.

Off-Road Capability

Dari segi kemampuan off-road, Land Cruiser Prado sudah sangat mumpuni berkat berbagai teknologi canggih yang disematkan.

Beberapa di antaranya adalah sistem ganda penggerak roda, differensial terkunci, kontrol penurunan, sistem kemudi & stabilitas, dan berbagai fitur pendukung lainnya.

Ground clearance yang besar dan sudut approach/departure angle yang bagus juga menjadikan Land Cruiser Prado sangat tangguh melibas medan berat.

Beragam Fitur Keselamatan dan Kenyamanan

Seperti SUV premium pada umumnya, Land Cruiser Prado terbaru juga dibekali dengan beragam fitur keselamatan dan kenyamanan canggih.

Toyota Safety Sense

Land Cruiser Prado terbaru dilengkapi Toyota Safety Sense generasi terbaru yang sudah sangat lengkap. Toyota Safety Sense di Land Cruiser Prado mencakup fitur-fitur berikut:

  • Pre-Collision System with Pedestrian Detection
  • Dynamic Radar Cruise Control
  • Lane Departure Alert with Steering Assist
  • Automatic High Beam
  • Road Sign Assist

Fitur-fitur tersebut sudah cukup lengkap untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang dari berbagai sisi.

Blind Spot Monitoring System

Sistem monitor blind spot juga hadir untuk memantau daerah blind spot saat berkendara, sehingga aman saat berpindah jalur.

Panoramic View Monitor

Kamera 360 derajat memudahkan pengemudi saat parkir dan manuver di area sempit. Kamera depan, belakang, dan samping aktif secara real-time saat diaktifkan.

BACA:  Cara Kerja Kopling pada Mobil Manual dan Otomatis

Head Up Display

Informasi penting seperti kecepatan dll diproyeksikan di kaca depan secara real-time, sehingga pengemudi tak perlu mengalihkan pandangan jauh dari jalanan.

JBL Premium Sound System

Untuk hiburan, sistem audio JBL 14 speaker hadir dengan suara super premium. Dilengkapi subwoofer 10 inci untuk bass yang powerful.

Kesimpulan

Itulah ulasan lengkap mengenai Toyota Land Cruiser Prado terbaru yang baru saja meluncur. SUV legendaris ini kini hadir dalam desain yang lebih tangguh dan maskulin, didukung sejumlah fitur dan teknologi mutakhir.

Performanya pun semakin mumpuni dengan pilihan mesin hybrid dan turbodiesel yang tangguh. Dengan semua keunggulan tersebut, Land Cruiser Prado siap bersaing di segmen SUV mewah dan menjadi pilihan konsumen yang menginginkan SUV premium berkualitas.

Bagaimana menurut Anda tentang Land Cruiser Prado terbaru ini? Silakan tinggalkan komentar dan berikan pendapat Anda.

Pertanyaan seputar Land Cruiser Prado

Berikut 5 pertanyaan yang sering ditanyakan terkait Toyota Land Cruiser Prado:

Apa perbedaan desain Land Cruiser Prado terbaru dibanding sebelumnya?

Secara desain, Land Cruiser Prado terbaru lebih tegas, maskulin, dan modern dibanding pendahulunya yang lebih elegan. Grille depan lebih besar, lampu LED proyektor, garis-garis tegas pada body.

Berapa kapasitas mesin Land Cruiser Prado terbaru?

Land Cruiser Prado terbaru menggunakan 2 pilihan mesin, yaitu 2.4L turbocharged hybrid 326 hp (pasar Amerika Utara & China) dan 2.8L turbodiesel 201 hp (pasar Australia & Eropa).

Apa saja fitur keselamatan di Land Cruiser Prado terbaru?

Land Cruiser Prado terbaru dilengkapi fitur keselamatan canggih Toyota Safety Sense, blind spot monitoring system, panoramic view monitor, dan head up display.

Berapa harga Land Cruiser Prado di Indonesia?

Di Indonesia, Toyota tidak lagi menjual Land Cruiser Prado. Mobil ini juga sudah tidak lagi diproduksi. Harga impor dari luar negeri diperkirakan mulai dari Rp 1,5 miliaran.

Apa keunggulan Land Cruiser Prado dibanding SUV lain?

Land Cruiser Prado unggul dalam hal performa off-road berkat beragam teknologi dan fitur canggih. Desain eksterior dan interior juga sangat premium.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *