Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Yamaha Nmax 2024, Matik Sporty dengan Teknologi Masa Depan

Yamaha Nmax 2024 hadir dengan sejumlah fitur dan teknologi canggih terbaru seperti mesin 160cc VVA, traction control, Y-Connect hingga ABS yang menjadikannya

Yamaha kembali menggebrak pasar otomotif Tanah Air dengan meluncurkan generasi terbaru dari salah satu matik andalan mereka, New Nmax 2024. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu, Nmax langsung disambut antusias oleh banyak konsumen Indonesia karena desainnya yang sporty dan performanya yang mumpuni.

Kabar mengenai kehadiran New Nmax 2024 ini tentu menjadi kabar baik bagi pecinta skutik premium Tanah Air. Berdasarkan bocoran spesifikasi dan fiturnya, tampak bahwa Yamaha berupaya menghadirkan sebuah skutik dengan teknologi masa depan yang siap menjawab kebutuhan konsumen saat ini.

Yamaha Nmax, Evolusi Tiada Henti

Sebelum mengupas lebih detail mengenai New Nmax 2024, tak ada salahnya kita melihat kembali sejarah panjang motor matik premium produksi Yamaha ini. Melalui flashback singkat, kita bisa melihat bagaimana komitmen Yamaha untuk terus mengembangkan lini Nmax mereka dari waktu ke waktu.

Yamaha Nmax pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2015. Dengan mesin berkubikasi 155cc, skutik ini langsung menjadi primadona baru bagi pecinta matik premium Tanah Air berkat performa mesinnya yang mumpuni dan desainnya yang sporty.

Pada saat itu, tiga keunggulan Nmax yang kerap diperbincangkan adalah desain body yang terkesan gagah dan maskulin, performa mesin yang besar untuk ukuran matik 150-an cc, serta fitur dan teknologi canggih seperti ABS dan sistem injeksi.

Kemudian pada tahun 2017, Yamaha melakukan pembaruan pertama terhadap Nmax. Mulai dari redesign beberapa komponen seperti suspensi belakang dan panel speedometer.

Desain produk secara umum tidak banyak berubah, namun performanya ditingkatkan sedikit demi sedikit. Contohnya saja dengan redesign suspensi belakang agar lebih nyaman saat melaju kencang di jalanan yang tidak rata.

nmax 2024

Lalu pada penghujung tahun 2019, Yamaha kembali melakukan upgrade besar-besaran terhadap Nmax. Baik dari sisi desain, mesin, fitur, hingga teknologi.

BACA:  Transmisi CVT pada Mobil, Lebih Unggul dari AT?

Nmax generasi kedua hadir dengan desain jauh lebih tajam dan agresif. Ditunjang dengan ubahan total pada komponen utama seperti lampu dan bodi motor.

Dari sisi performa, mesin Nmax gen 2 dibuat lebih bertenaga berkat penerapan teknologi variabel valve actuation (VVA). Lalu untuk menunjang kebutuhan konsumen, Nmax kini dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Y-Connect hingga traction control.

Lewat flashback singkat ini, kita bisa melihat komitmen Yamaha untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas produk Nmax mereka dari waktu ke waktu. Kini, mari kita beralih ke generasi terbaru Nmax 2024 yang katanya akan semakin canggih.

Yamaha Nmax 2024, Fitur Masa Depan dalam Genggaman

Berdasarkan bocoran yang beredar, New Nmax 2024 dikabarkan akan mengusung konsep “The Future is Yours”. Konsep ini sejalan dengan komitmen Yamaha untuk terus berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur masa depan yang relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini.

Dari sisi eksterior, Yamaha Nmax 2024 dikabarkan bakal tampil lebih tajam dan agresif. Hal ini terlihat dari penggunaan garis-garis tegas nan dinamis yang semakin memperkuat karakter sporty dari skutik premium ini.

Pada bagian depan, Nmax 2024 dilengkapi dengan lampu full LED yang berdesain ultramodern. Lampu depan full LED ini memberikan pencahayaan maksimal untuk mendukung aktivitas berkendara.

Kemudian untuk meningkatkan performa, Nmax 2024 dilengkapi ban baru berukuran 14 inci. Ban depan berukuran 110/70 dan ban belakang 130/70. Selain lebih lebar, ban anyar ini juga memberikan peningkatan pada stabilitas dan kenyamanan berkendara.

Teknologi Canggih Menjawab Kebutuhan Masa Kini

Selain desain yang makin sporty, generasi teranyar Nmax 2024 juga disematkan beragam fitur dan teknologi canggih yang relevan dengan kebutuhan konsumen saat ini.

Salah satu fitur menarik adalah Smartkey System. Fitur ini memudahkan pengguna dalam menghidupkan mesin cukup dengan membawa kunci tanpa perlu memasukkannya ke lubang kunci.

nmax 2024

Kemudian untuk menjaga keamanan, Smartkey System pada Nmax 2024 terhubung langsung dengan sistem alarm dan answer back system. Jadi semakin meminimalkan potensi pencurian saat motor diparkir.

BACA:  Toyota Land Cruiser Prado Terbaru, SUV Legendaris yang Semakin Gagah

Masih terkait teknologi modern, speedometer pada Nmax 2024 kini dilengkapi full digital panel meter yang diklaim lebih informatif. Speedometer digital ini bisa menampilkan berbagai informasi penting seperti kecepatan, trip meter, konsumsi bahan bakar, hingga notifikasi mendapat panggilan masuk di ponsel yang terhubung.

Dengan adanya fitur konektivitas ponsel ini, pengendara bisa tetap fokus mengendarai Nmax 2024 tanpa perlu terus melirik ke layar ponsel. Cukup pantau lewat speedometer digital yang terintegrasi.

Untuk performa, Yamaha melengkapi Nmax 2024 dengan mesin 160cc berteknologi variabel valve actuation (VVA). Berkat ubahan kapasitas mesin ini, tenaga maksimal Nmax 2024 naik signifikan menjadi 16 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimal 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Teknologi VVA sendiri berfungsi mengoptimalkan suplai bahan bakar dan udara ke ruang bakar agar performa mesin lebih optimal di setiap putaran mesin. Didukung sistem pendingin baru, performa Nmax 2024 pastinya jauh melebihi generasi sebelumnya.

Keamanan dan Kenyamanan Maksimal

Bukan cuma soal teknologi dan fitur, Yamaha juga memberikan sentuhan khusus terkait aspek keamanan dan kenyamanan pada Nmax 2024. Salah satunya dengan mengaplikasikan sistem rem cakram pada roda depan dan belakang.

Sistem rem cakram ini memberikan daya cengkeram lebih optimal dibanding rem tromol konvensional. Alhasil, pengereman menjadi lebih maksimal untuk mengurangi risiko tergelincir saat pengereman mendadak.

Kemudian untuk menjaga stabilitas saat melaju kencang, Nmax 2024 dibekali fitur traction control system (TCS). Fitur canggih ini berfungsi mencegah ban selip saat akselerasi penuh sehingga laju skutik tetap stabil.

Traction control sangat berguna saat melaju di jalanan licin pasca hujan atau jalanan berpasir. Fitur ini akan semakin menambah rasa percaya diri pengendara saat mengendarai Nmax di berbagai kondisi jalanan.

Tak ketinggalan, varian tertinggi Nmax 2024 bakal disematkan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Sistem ABS ini mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak sehingga skutik tetap stabil dan terkendali.

Dengan beragam teknologi canggih terkait aspek performa, keamanan dan kenyamanan tersebut, pengendaraan sehari-hari konsumen bisa semakin menyenangkan. Apalagi fitur-fitur tersebut belum pernah disematkan Yamaha pada model Nmax sebelumnya.

BACA:  Revolusi Honda All New Scoopy 2024: Tanggapan Atas Harapan Publik dan Optimasi Fitur

Harga Yamaha Nmax 2024, Masih Terjangkau?

Untuk urusan harga, Yamaha belum merilis informasi resmi terkait banderol New Nmax 2024 ini. Namun berdasarkan informasi yang beredar, kisaran harga Nmax 2024 diperkirakan mulai dari Rp 35 jutaan untuk varian paling standar.

Sementara untuk varian dengan fitur high-tech seperti traction control dan ABS, diperkirakan bakal dijual dengan rentang harga Rp 38 hingga 40 jutaan.

Harga tersebut tentu sedikit lebih mahal dibanding Nmax generasi sebelumnya. Namun demikian, kenaikan harga ini dapat dibenarkan lantaran Yamaha telah menyematkan berbagai fitur dan teknologi baru yang semakin canggih pada Nmax 2024.

Yamaha Nmax 2024 diperkirakan akan secara resmi diluncurkan pada awal tahun 2024 mendatang. Masyarakat Indonesia yang ingin mendapatkan skutik premium berteknologi masa depan, bisa menantikan kehadiran model teranyar dari lini Nmax ini.

Dengan segala fitur canggih serta desain modern yang disandingkan performa prima, Nmax 2024 diyakini bakal kembali jadi tunggangan idola baru di Tanah Air. Simak terus perkembangan selanjutnya menjelang peluncuran resmi skutik premium dari Yamaha ini.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *