Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, Solusi Terbaik untuk Skin Barrier Anda!

Review Skintific 5X Ceramide, moisturizer berkandungan 5 jenis ceramide terbukti efektif memperbaiki skin barrier dan memberi kelembapan maksimal bagi kulit

Hai Skincare Enthusiast! Apa kabar? Kali ini saya mau berbagi pengalaman menggunakan salah satu produk skincare yang lagi hits banget, yaitu Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Sebagai pemilik kulit kering yang rentan rusak Skin Barrier, saya penasaran banget sama produk ini.

Makanya, saya memutuskan untuk mencoba produk ini selama 1 bulan agar bisa memberikan review yang lengkap tentang manfaatnya. Penasaran kan gimana pengalaman saya menggunakan Skintific 5X Ceramide ini? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Memahami Skin Barrier dan Manfaat Ceramide

Sebelum masuk ke review produknya, ada baiknya kita pahami dulu apa itu Skin Barrier dan manfaat Ceramide buat kulit.

Skin Barrier itu seperti benteng pertahanan kulit yang melindungi kulit dari berbagai masalah seperti kehilangan kelembapan, iritasi, polusi dan sinar UV. Skin Barrier terletak di lapisan terluar kulit yang disebut stratum corneum.

Nah, komponen penting penyusun Skin Barrier itu salah satunya adalah Ceramide. Ceramide ini berperan menjaga lapisan kulit tetap utuh dan mencegah kehilangan kelembapan. Makanya kandungan Ceramide di produk skincare itu penting untuk memperbaiki Skin Barrier yang rusak.

Kulit saya termasuk tipe kulit kering yang rawan masalah Skin Barrier seperti dehidrasi, kusam dan kasar. Makanya saya selalu mencari produk skincare yang mengandung banyak Ceramide biar Skin Barrier saya sehat.

Nah, begitu dengar Skintific 5X Ceramide ini mengandung 5 jenis Ceramide, saya langsung penasaran dan tertarik untuk mencoba. Apakah produk ini bisa memberikan manfaat untuk memperbaiki Skin Barrier saya yang rentan rusak? Yuk kita cek review lengkapnya!

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel, Produk Skincare Asal Kanada yang Lagi Hits

Produk ini merupakan salah satu best seller dari brand Skintific asal Kanada yang baru merambah ke Indonesia sejak Agustus 2021. Skintific sendiri dikenal sebagai brand skincare yang berfokus menghadirkan produk aman berbahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

skintific 5x ceramide

Begitu diluncurkan di Indonesia, produk moisturizer Skintific 5X Ceramide ini langsung digandrungi beauty enthusiast karena khasiatnya dalam memperbaiki Skin Barrier dan melembapkan kulit. Bahkan berkali-kali produk ini langsung sold out setiap kali restock.

BACA:  7 Varian Toner Viva Terbaik dan Manfaatnya untuk Beragam Jenis Kulit

Melihat antusiasme tinggi masyarakat Indonesia, saya jadi semakin penasaran dengan kehebatan produk ini. Apalagi setelah browsing di forum skincare, banyak yang bilang produk ini efektif mengatasi masalah Skin Barrier walau harganya terjangkau.

Maka dari itu, begitu ada kesempatan saya langsung membeli produk ini. Saya beli kemasan 30g di salah satu marketplace seharga Rp128,000. Setelah penggunaan 1 bulan, berikut review lengkap saya tentang Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini, mulai dari kemasan, tekstur, manfaat hingga kelebihan dan kekurangannya.

Review Kemasan: Simple Tapi Elegan

Kemasan produk ini cukup simpel, menggunakan jar plastik berukuran 30gr warna biru. Meski kemasannya sederhana, tapi terlihat elegan dengan warna biru laut yang cerah.

Saya suka dengan konsep kemasan Skintific yang menyesuaikan warna produk dengan kandungan utamanya. Produk dengan kandungan Ceramide utama dibalut warna biru, sedangkan varian lain dengan kandungan Mugwort dibalut warna hijau.

skintific 5x ceramide

Informasi penting seperti komposisi, cara pakai, klaim produk dan ukuran tertulis lengkap di sisi depan dan belakang kemasan. Jadi cukup informatif dan transparan.

Ukuran kemasan 30gr ini cukup ideal, tidak terlalu besar dan praktis dibawa bepergian. Jadi cukup kompak dan nggak makan banyak tempat di tas.

Review Tekstur: Ringan dan Mudah Meresap

Begitu pertama kali mencoba teksturnya, saya cukup terkejut karena moisturizer ini ternyata memiliki tekstur yang cukup ringan, tidak sekental yang saya bayangkan. Teksturnya seperti gel bening yang mudah menyatu dengan kulit.

Saat diusapkan, Skintific 5X Ceramide ini terasa sangat ringan di wajah. Tidak lengket atau berat, sangat nyaman dipakai. Teksturnya yang ringan juga memudahkan produk ini untuk cepat meresap ke dalam kulit.

skintific 5x ceramide

Saat pertama kali mengoleskannya, moisturizer ini akan terlihat putih susu. Namun begitu diratakan, warnanya menjadi bening dan tidak meninggalkan residu putih di wajah.

Menurut saya tekstur seperti ini cocok untuk kulit berminyak karena ringan dan cepat meresap. Tapi untuk kulit kering seperti saya, teksturnya yang tipis kurang bisa memberikan kelembapan maksimal.

Review Aroma: Natural dan Menenangkan

Skintific 5X Ceramide ini tidak mengandung fragrance apapun, jadi aromanya natural dan tidak menyengat. Justru aromanya cukup menenangkan, seperti aroma terapi.

BACA:  Bio Insuleaf, Obat Herbal Diabetes yang Menjanjikan?

Saya sangat menyukai aroma alami ini karena tidak memicu iritasi atau alergi di kulit sensitif saya. Jadi aman dan nyaman digunakan.

Review Kandungan: 5 Jenis Ceramide Untuk Perbaiki Skin Barrier

Sesuai dengan namanya, kandungan utama dalam Skintific 5X Ceramide adalah 5 jenis Ceramide, yaitu:

  • Ceramide EOP: Berfungsi menyatukan lapisan Skin Barrier
  • Ceramide AS: Melindungi Skin Barrier dari bakteri jahat
  • Ceramide NP: Memperkuat struktur Skin Barrier
  • Ceramide NS: Mengunci kelembapan di kulit
  • Ceramide AP: Menyimpan asam lemak penting di epidermis

Kelima Ceramide ini bekerja secara sinergis untuk memperbaiki Skin Barrier dan melembapkan kulit. Saya sangat mengapresiasi Skintific yang memasukkan beragam Ceramide ke dalam produk ini.

Selain itu, ada juga Hyaluronic Acid, Centella Asiatica, Panthenol dan Marine Collagen yang bermanfaat untuk mengunci kelembapan, meredakan iritasi dan meningkatkan elastisitas kulit.

skintific 5x ceramide

Saya juga suka karena Skintific 5X Ceramide ini bebas alkohol, paraben, mineral oil, pewarna dan tentu saja cruelty free alias tidak diuji pada hewan. Jadi produk ini aman untuk kulit sensitif.

Review Penggunaan: Mudah Digunakan Pagi dan Malam

Cara menggunakan Skintific 5X Ceramide ini cukup mudah, hanya perlu mengambil seukuran 1 ruas jari dan usapkan merata ke wajah dan leher setelah pembersih wajah. Bisa digunakan pagi dan malam.

Karena teksturnya yang ringan, Skintific 5X Ceramide ini mudah untuk diaplikasikan. Dipadukan dengan produk skincare lain seperti serum dan SPF di pagi hari serta retinol di malam hari.

Sebelum penggunaan, lakukan uji coba terlebih dahulu di area sensitif seperti belakang telinga dan pergelangan tangan untuk memastikan produk cocok dengan kulit Anda.

Review Manfaat: Melembapkan Kulit dan Perbaiki Skin Barrier

Setelah penggunaan selama 1 bulan, saya rasakan beberapa manfaat dari Skintific 5X Ceramide ini, diantaranya:

  • Melembapkan kulit: Berkat kandungan Hyaluronic Acid dan Ceramide-nya, produk ini cukup efektif melembapkan kulit kering saya. Kulit terasa lebih halus dan plump setelah pemakaian rutin.
  • Memperkuat Skin Barrier: Lima jenis Ceramide di dalamnya berhasil memperkuat Skin Barrier saya. Kulit jadi lebih tahan terhadap iritasi lingkungan.
  • Meredakan kemerahan dan iritasi: Berkat Centella Asiatica, produk ini mampu menenangkan kulit dan meredakan kemerahan serta iritasi.
  • Mengurangi kusam dan kasar: Tekstur kulit saya yang kasar di dahi berangsur membaik dan terlihat lebih cerah setelah pakai produk ini.
BACA:  7 Varian Toner Viva Terbaik dan Manfaatnya untuk Beragam Jenis Kulit

Secara keseluruhan, saya rasa produk ini cukup efektif untuk memberikan hydrasi dan memperbaiki Skin Barrier, meskipun tidak terlalu wow bagi kulit kering seperti saya.

Review Kelebihan Skintific 5X Ceramide

Berikut beberapa kelebihan dari Skintific 5X Ceramide ini berdasarkan pengalaman saya:

  • Kandungan 5 jenis Ceramide sangat bagus untuk perbaiki Skin Barrier
  • Tekstur ringan yang mudah diaplikasikan dan diserap kulit
  • Tidak menimbulkan iritasi berkat formula yang lembut tanpa alkohol
  • Aman untuk segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif
  • Harga terjangkau untuk ukuran 30gr
  • Produknya selalu ready stock di e-commerce terkenal

Review Kekurangan Skintific 5X Ceramide

Meski demikian ada beberapa kekurangan dari produk ini:

  • Kemasan jar kurang higienis dan rentan kontaminasi
  • Ukuran 30gr terlalu kecil untuk pemakaian jangka panjang
  • Tekstur yang ringan kurang memberi hidrasi maksimal untuk kulit kering
  • Belum ada varian ukuran travel size yang lebih ekonomis untuk dicoba

Kesimpulan Review Skintific 5X Ceramide

Jadi bagaimana kesimpulan saya setelah mencoba Skintific 5X Ceramide selama 1 bulan? Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan performa produk ini dalam memperbaiki Skin Barrier dan memberi kelembapan walau tidak maksimal untuk kulit kering.

Produk ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menguatkan Skin Barrier dengan budget terbatas. Skintific 5X Ceramide bisa menjadi bagian penting dalam rutinitas skincare Anda.

Demikian ulasan panjang lebar saya tentang pengalaman menggunakan Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Semoga review ini bisa membantu Anda yang ingin mencoba produk ini. Jangan lupa konsultasikan dulu dengan dermatolog sebelum menggunakan produk skincare apapun ya. Terima kasih sudah membaca review saya. Sampai jumpa di review berikutnya!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *