Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

8 Rekomendasi Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Moisturizer dengan formula ringan tanpa minyak sangat dibutuhkan untuk merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat agar tetap terhidrasi dan bebas iritasi.

Memiliki kulit wajah yang berminyak dan berjerawat tentu membuat Anda ekstra hati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Salah satu produk wajib yang tetap dibutuhkan adalah pelembab atau moisturizer.

Namun, tidak sembarang moisturizer cocok untuk kondisi kulit berminyak dan berjerawat. Anda perlu memilih moisturizer dengan formula khusus yang dapat menjaga keseimbangan kadar air dan minyak di kulit wajah.

Jangan khawatir, karena kami sudah merangkum 9 rekomendasi moisturizer terbaik yang aman dan efektif untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Yuk simak ulasannya berikut ini!

Mengapa Kulit Berminyak dan Berjerawat Tetap Membutuhkan Moisturizer?

Sebelum masuk ke rekomendasi produk, penting juga untuk memahami mengapa kulit berminyak dan berjerawat tetap membutuhkan pelembab.

Kulit berminyak memang sudah memiliki kadar sebum atau minyak alami yang berlebihan. Namun, berlebihnya minyak belum tentu mampu menjaga kelembapan kulit secara optimal.

Kekurangan kelembapan inilah yang justru dapat memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak dan menyebabkan pori-pori tersumbat hingga timbul jerawat.

Oleh karena itu, gunakan moisturizer yang tepat untuk membantu menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit. Dengan begitu, kulit akan terhidrasi tanpa berlebihan minyak yang dapat memicu jerawat.

8 Rekomendasi Moisturizer Terbaik untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Berikut ini adalah 8 rekomendasi moisturizer terbaik yang dapat Anda gunakan untuk merawat kulit wajah berminyak dan berjerawat:

1. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer diklaim mampu menahan minyak di wajah hingga 3-5 jam. Namun tetap memberi kelembapan yang cukup dengan teknologi oil control-nya.

BACA:  Mengungkap Fakta tentang Jerawat Mendem: Gejala, Penyebab, dan Cara Mengatasinya Secara Tuntas

Kandungan arbutin juga membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda bekas jerawat. Teksturnya ringan dan tidak lengket. Cocok untuk kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit berjerawat.

2. Wardah Acnederm Night Treatment Moisturizer

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Moisturizer malam dari Wardah ini mengandung Centella Asiatica yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Diperkaya dengan Triple Tea Complex (ekstrak teh hijau, putih, dan hitam) yang berfungsi sebagai antioksidan kuat untuk melindungi kulit dari radikal bebas.

3. COSRX Oil-Free Ultra Moisturizing Lotion

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Moisturizer dari COSRX ini mengandung 70% birch sap yang kaya akan amino asam dan mineral untuk melembapkan kulit secara maksimal. Teksturnya sangat ringan dan cepat meresap.

Formula tanpa minyaknya juga aman untuk kulit berjerawat. Dapat mengontrol kelebihan sebum dan menghindari pori-pori tersumbat.

4. Emina Aloe Vera Gel

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Emina Aloe Vera Gel yang mengandung 92% gel lidah buaya sangat ampuh untuk melembapkan dan menenangkan kulit berjerawat.

Teksturnya yang lembut dan ringan membuat moisturizer ini cepat meresap ke dalam kulit tanpa rasa lengket. Mampu mengontrol kelebihan minyak dan mencegah iritasi akibat jerawat.

5. Sebamed Clear Face Care Gel

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Moisturizer dari Sebamed ini sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak dan rentan jerawat karena mengandung pH 5.5 yang dapat menjaga keseimbangan kulit.

Diperkaya dengan allatonin dan Madecassoside yang berfungsi untuk meredakan iritasi akibat jerawat dan menenangkan kulit. Tekstur gel-nya ringan dan cepat meresap.

6. Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream mengandung ekstrak guerisson 9 complex yang mampu menenangkan iritasi dan melembapkan kulit.

Diperkaya dengan centella asiatica dan jahe biru yang berkhasiat meredakan peradangan serta mencegah jerawat. Teksturnya lembut dan tidak lengket di kulit.

7. Make P:rem Safe Me Relief Moisture Green Ampoule Cream

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Moisturizer dari Make P:rem ini memiliki tekstur yang lembut dan ringan. Mengandung centella asiatica dan aloe vera yang baik untuk kulit sensitif dan rentan jerawat.

Diperkaya dengan panthenol dan allantoin yang membantu melembapkan serta menenangkan kulit iritasi. Aman digunakan untuk kulit berminyak yang sensitif dan bermasalah.

BACA:  Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami dan Medis

8. Pyunkang Yul Acne Cream

moisturizer untuk kulit berminyak dan berjerawat

Moisturizer dari Pyunkang Yul ini dikhususkan untuk kulit berjerawat. Mengandung ekstrak centella asiatica dan tea tree yang bermanfaat untuk meredakan peradangan jerawat.

Diperkaya dengan niacinamide dan panthenol yang membantu mengontrol minyak berlebih serta melembapkan kulit. Tekstur krimnya lembut dan tidak lengket.

Tips Merawat Kulit Berminyak dan Berjerawat

Selain memilih moisturizer yang tepat, ada beberapa tips merawat kulit berminyak dan berjerawat yang bisa Anda terapkan, di antaranya:

  • Gunakan pembersih wajah (cleanser) yang mengandung bahan oil-free dan non-comedogenic agar tidak menyumbat pori-pori.
  • Rutin menggunakan produk perawatan berbahan dasar tea tree oilniacinamide, dan zinc karena kandungan antijerawatnya.
  • Hindari memakai produk yang mengandung bahan berminyak, alkohol, dan pewangi karena dapat memicu iritasi.
  • Jaga pola makan dan konsumsi vitamin serta mineral agar kulit sehat dari dalam.
  • Melakukan perawatan tambahan seperti masker wajah dan penyembuh jerawat seminggu 2-3 kali.
  • Selalu gunakan tabir surya setiap beraktivitas di luar ruangan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.
  • Bersihkan wajah secara teratur pagi dan malam hari untuk mencegah penumpukan minyak dan kotoran di pori-pori.

Itu dia rekomendasi 9 moisturizer terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat beserta tips merawatnya. Pastikan untuk memilih moisturizer berbahan ringan yang tidak menyumbat pori serta menyeimbangkan kadar air dan minyak di wajah.

Dengan perawatan yang tepat, Anda bisa memiliki kulit wajah sehat yang bebas jerawat meski bertekstur berminyak. Semoga informasi ini bermanfaat!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *