Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bagian Ayam McD yang Wajib Diketahui agar Tidak Salah Order

Ayam goreng McDonald's memiliki beberapa bagian seperti thigh, wings, rib, drumstick, dan keel. Setiap bagian ayam McD memiliki tekstur dan rasa yang berbeda.

McDonald’s atau yang akrab disapa McD, adalah salah satu restoran cepat saji paling populer di Indonesia. McDonald’s pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1991 dengan membuka restoran pertamanya di Sarinah, Jakarta.

Salah satu menu andalan McD adalah ayam goreng. Menu ayam goreng McD sangat digemari karena rasanya yang lezat dengan kombinasi renyahnya tepung dan lembutnya daging ayam.

Namun, tahukah kamu bahwa ayam goreng McD memiliki beberapa bagian potongan yang berbeda-beda? Setiap bagian tentu memiliki rasa dan tekstur yang unik.

Agar tidak salah pilih dan menyesal saat memesan, penting bagi kita untuk mengetahui bagian-bagian ayam goreng McD beserta cirinya. Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Bagian Ayam Goreng McD dan Cirinya

1. Thigh

Thigh adalah bagian paha atas pada ayam. Bagian ini terletak di atas pentungan dari bagian paha bawah atau drumstick.

bagian ayam mcd

Ciri khas thigh McD adalah memiliki daging yang tebal dan juga lembut saat dikunyah. Kulitnya kerap dilapisi tepung yang renyah dan gurih.

Kandungan lemak pada thigh cukup tinggi sehingga rasanya juicy dan paling disukai penggemar ayam goreng.

2. Wings

Wings atau sayap ayam merupakan bagian yang letaknya berdekatan dengan dada. Meski dagingnya tidak setebal bagian lain, wings memiliki cita rasa tersendiri.

bagian ayam mcd

Saat digigit, kulitnya terasa renyah dan gurih. Wings jadi salah satu bagian ayam goreng McD paling populer selain thigh.

3. Rib

Rib atau tulang dada adalah bagian dada ayam dengan tulang. Daging rib lebih tebal dan padat dibandingkan bagian lainnya.

Rib mengandung sedikit lemak sehingga cocok untuk pencinta daging ayam. Kulitnya juga dilapisi tepung krispi nan gurih saat digigit.

4. Drumstick

Drumstick merupakan bagian paha bawah yang bentuknya seperti pentungan. Drumstick atau paha pentung memang dikenal lebih berlemak dan bertekstur agak keras.

bagian ayam mcd

Namun, drumstick jadi favorit banyak orang karena rasanya yang paling gurih di antara bagian ayam lainnya. Bumbu lebih cepat meresap ke dalam dagingnya.

BACA:  Rib Ayam, Potongan Dada Ayam Terfavorit yang Kamu Wajib Ketahui!

5. Keel

Keel atau dada mentok adalah gabungan antara dada dan sayap ayam. Bagian ini mengandung daging paling banyak dan hanya memiliki tulang rawan yang dapat dimakan.

bagian ayam mcd

Keel sangat recommended buat pecinta daging ayam. Daging keel terasa padat dan tebal saat dikunyah. Rasanya juicy karena mengandung sedikit lemak.

Perbedaan Rib dan Thigh pada Ayam Goreng McD

Nah, dari kelima bagian ayam goreng McD di atas, rib dan thigh kerap jadi favorit banyak orang. Lantas, apa perbedaan keduanya?

Daging

  • Rib: dagingnya lebih tebal dan padat, rasanya kurang juicy
  • Thigh: dagingnya tak kalah tebal tapi lebih lembut, rasanya juicy

Lemak

  • Rib: kandungan lemaknya sedikit
  • Thigh: kandungan lemaknya lebih banyak

Tekstur

  • Rib: tekstur dagingnya agak keras saat digigit
  • Thigh: tekstur dagingnya sangat lembut saat dikunyah

Kulit

  • Rib dan thigh: sama-sama dilapisi kulit tepung yang renyah

Jadi, bisa dibilang thigh lebih empuk dan juicy rasanya dibandingkan rib. Namun semua kembali ke preferensi masing-masing orang sih.

Bagi yang doyan daging, rib dan keel jadi pilihan paling tepat. Sementara bagi yang suka rasa gurih dan juicy, thigh dan drumstick adalah jawabannya.

Menu Ayam Goreng McD Paling Laris

Selain bagian-bagian ayam goreng di atas, ada beberapa menu olahan ayam laris manis di McD, di antaranya:

1. Chicken McNuggets

Siapa sih yang tidak kenal makanan satu ini? Chicken McNuggets adalah potongan kecil daging ayam yang dilapisi tepung dan digoreng.

McNuggets biasanya disajikan dengan 3 jenis saus, yaitu saus barbeque, saus keju, dan saus cabe. Rasa daging ayamnya yang lembut berpadu sempurna dengan crunchy-nya tepung.

2. McChicken

McChicken merupakan burger ayam crispy dengan potongan dada ayam dilapisi tepung dan saus mayones. Burger ini dilengkapi dengan lettuce dan keju.

Cita rasa McChicken sudah tidak perlu diragukan lagi. Renyah garingnya ayam dilengkapi mayones dan sayuran segar, cocok menemani perjalanan Anda.

3. Chicken Snack Wrap

Chicken Snack Wrap isi tortilla dengan potongan dada ayam goreng, lettuce, tomat, keju dan saus ranch. Menu ini sangat praktis untuk disantap kapan saja.

BACA:  Rib Ayam, Potongan Dada Ayam Terfavorit yang Kamu Wajib Ketahui!

Rasanya yang mengenyangkan plus rasa segar dari sayuran membuat snack wrap ini jadi buruan pecinta ayam goreng.

4. Spicy Chicken McDeluxe

Spicy Chicken McDeluxe merupakan burger ayam goreng dilumuri bumbu spicy dengan sensasi pedas yang menggugah selera. Disandingkan dengan saus spicy juga mayones.

Ayam goreng pedasnya diapit oleh roti burger yang empuk dengan tambahan selada, tomat dan acar segar.

Tips Memilih Bagian Ayam Goreng McD

Nah, agar tidak salah pilih bagian ayam goreng saat memesan di McD, simak tipsnya berikut ini:

  • Pilih thigh atau drumstick jika menginginkan bagian yang juicy, gurih dan berlemak.
  • Pilih rib atau keel jika lebih menyukai bagian yang banyak dagingnya.
  • Pilih wings jika menginginkan bagian yang renyah dengan sedikit daging.
  • Pilih sesuai budget, thigh dan keel biasanya lebih mahal dibandingkan bagian lain.
  • Jika bingung, lebih baik pilih menu ayam goreng yang sudah ada seperti McChicken atau Chicken McNuggets.
  • Pastikan mengecek ketersediaan bagian ayam yang diinginkan.

Nah, itu dia ulasan lengkap mengenai bagian-bagian ayam goreng McD yang wajib kamu ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk tidak salah lagi saat memesan menu ayam goreng McD favoritmu!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *