Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Arti dari Flirty, Istilah Viral di TikTok dan Media Sosial Lainnya

Arti dari flirty adalah i perilaku menggoda atau merayu untuk mencuri perhatian lawan jenis. Makna flirty sendiri viral di TikTok dan media sosial lainnya.

TikTok telah menjadi rumah bagi banyak istilah dan bahasa gaul baru yang kerap membingungkan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dengan dunia digital. Salah satu kata yang tengah viral belakangan ini adalah “flirty”.

Kata flirty sering muncul di konten TikTok, terutama pada caption. Kata ini juga menjadi bahasa gaul di media sosial lainnya seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Lalu, apa sebenarnya arti flirty yang tengah viral itu?

Asal Usul Kata Flirty

Flirty berasal dari bahasa Inggris, tepatnya dari kata “flirt” yang berarti “genit” dalam bahasa Indonesia. Maksud genit di sini adalah melakukan tindakan menggoda atau merayu seseorang dengan tujuan untuk mendapatkan perhatian.

Kata flirty juga sering disebut dengan flirting. Kedua kata ini memiliki makna yang sama.

Definisi Flirty

Jadi flirty atau flirting dapat diartikan sebagai sikap suka bercanda dengan menggoda atau merayu orang lain lewat kata-kata yang membuat lawan jenis salah tingkah atau tersipu.

Seseorang yang sering melakukan flirty hanya ingin membuat candaan semata, bukan bermaksud menyatakan perasaan atau punya tujuan tertentu.

apa arti kata flirty

Arti dari Flirty dalam bahasa Gaul

Dalam bahasa gaul, flirty memiliki beberapa pengertian, di antaranya:

1. Ngebet

Flirty sering diartikan sebagai ngebet atau agresif dalam merayu lawan jenis. Misalnya, “Dia kalo chat suka flirty banget, ngebetnya kebangetan”.

2. Kegatelan

Flirty juga bisa bermakna kegatelan, yaitu sifat suka tebar pesona dan merayu banyak lawan jenis. “Gaya chatnya emang flirty abis, doyan banget tebar pesona”.

BACA:  YNTKTS, Singkatan Unik nan Viral dari Presiden Jokowi

3. Receh

Dalam konteks negatif, flirty kerap dimaknai receh atau murahan karena dianggap terlalu agresif dalam menarik perhatian lawan jenis. “Cewek itu flirty banget, kayaknya receh deh”.

5. Baperan

Flirty juga bisa berarti membuat seseorang jadi baper atau berharap lebih. “Gombalannya bikin baper, suka banget sih dia kalau udah flirty”.

Jadi secara umum flirty dalam bahasa gaul identik dengan sifat suka tebar pesona dan rayuan gombal untuk menarik lawan jenis. Maknanya bisa positif atau negatif tergantung konteks pemakaiannya.

Ciri-Ciri Orang yang Suka Flirty

Beberapa ciri orang yang suka flirty antara lain:

1. Suka memuji

Mereka sering memuji lawan jenis, misalnya dengan mengatakan “kamu cantik sekali hari ini” atau “wah, penampilan kamu keren banget. Pujian dilontarkan untuk menarik perhatian lawan jenis.

2. Memberikan kata-kata manis

Orang yang flirty juga pandai memberikan kata-kata manis dan gombalan lewat chat atau percakapan langsung. Tujuannya tetap sama, yaitu membuat lawan jenis tersipu dengan rayuannya.

3. Suka memberi pantun

Pantun jenaka dengan maksud menggoda kerap dilontarkan oleh pelaku flirty. Misalnya, “Makan nasi pakai ikan, hati-hati kena rayuan manisku nanti melelehkan”.

4. Mengganggu dengan candaan

Si flirty senang sekali menggoda dengan candaan yang membuat lawan jenisnya salah tingkah. Misalnya mencolek lengan atau pipi sambil bercanda.

5. Tidak serius

Meski terlihat agresif dalam merayu, sebenarnya si flirty tidak benar-benar serius menjalani hubungan. Ia hanya suka bersenang-senang dan mencuri perhatian saja.

Perbedaan Flirty dan Friendly

Banyak orang keliru menganggap flirty dan friendly itu sama. Padahal kedua kata ini memiliki arti yang sangat berbeda.

Flirty

Flirty adalah sikap suka merayu dan menggoda lawan jenis untuk mencuri perhatian. Dilakukan hanya kepada orang-orang tertentu yang dianggap menarik.

Friendly

Friendly artinya ramah dan mudah bergaul. Orang yang friendly bersikap baik dan suka menolong siapa saja tanpa memandang gender atau usia.

Jadi orang yang friendly belum tentu suka flirty. Sebaliknya, orang yang flirty belum tentu friendly ke semua orang.

BACA:  10 Alasan Kenapa Gagal Move On dari Mantan

Kesimpulan

Itulah penjelasan lengkap tentang arti flirty yang tengah viral di TikTok dan media sosial lainnya. Flirty merupakan sikap suka merayu dan menggoda lawan jenis untuk menarik perhatian.

Perlu dibedakan bahwa flirty dan friendly adalah dua hal yang berbeda. Orang yang friendly belum tentu flirty. Sementara orang yang flirty belum tentu bersikap friendly pada semua orang.

Semoga artikel ini bisa menjawab kebingungan tentang makna flirty yang kerap muncul di media sosial masa kini.

Pertanyaan seputar arti dari Flirty

Berikut 5 pertanyaan yang sering ditanyakan terkait makna flirty:

Apa itu flirty?

Flirty adalah istilah dalam bahasa Inggris yang berarti perilaku suka menggoda atau merayu lawan jenis. Flirty juga bisa disebut dengan flirting.

Bagaimana ciri-ciri orang yang flirty?

Ciri-ciri orang yang flirty antara lain suka memuji berlebihan, memberikan kata-kata manis, suka bercanda dengan menggoda, dan melakukan rayuan tanpa tujuan serius untuk menjalin hubungan.

Apa bedanya flirty dan friendly?

Flirty berarti suka menggoda lawan jenis untuk mencuri perhatian. Sementara friendly artinya ramah dan mudah akrab dengan siapa saja tanpa memandang gender.

Mengapa kata flirty viral di TikTok?

Kata flirty viral di TikTok karena banyak konten di platform ini yang menggambarkan perilaku flirty, seperti rayuan maupun gombalan. Kata flirty jadi tren di kalangan anak muda.

Apakah flirty selalu bermakna negatif?

Tidak selalu. Flirty bisa bermakna negatif jika sudah berlebihan dan mengganggu kenyamanan orang lain. Namun flirty dalam batas wajar dianggap sebagai cara bercanda yang lumrah di kalangan anak muda.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *