Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Review Sunscreen Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

Simak review sunscreen Azarine Hydrasoothe Gel SPF45 bertekstur gel bebas alkohol dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UV serta mencerahkan wajah

Sunscreen merupakan kebutuhan mutlak bagi sebagian besar orang, terutama yang sering menghabiskan banyak waktu di luar ruangan. Tabir surya melindungi kulit dari sinar UV berbahaya yang bisa menyebabkan kanker kulit. Namun, mencari sunscreen yang cocok kadang tidak mudah. Banyak sunscreen meninggalkan lapisan putih yang tidak menyatu dengan kulit atau white cast, membuat kulit terasa lengket seperti terkena debu, dan sebagainya.

Akhir-akhir ini, salah satu produk sunscreen yang seolah menjadi primadona baru para pecinta skincare Indonesia adalah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++. Maraknya review positif dan testimoni pengguna di media sosial membuat sunscreen ini paling banyak dibicarakan saat ini.

Penasaran seperti apa sih kehebatan sunscreen Azarine ini? Yuk simak review lengkapnya berikut ini, mulai dari manfaat, kelebihan, kekurangan, hingga harganya.

Apa Itu Sunscreen Azarine Hydrasoothe?

Sunscreen Azarine Hydrasoothe merupakan produk tabir surya yang diformulasikan dalam bentuk gel. Produk ini mengandung SPF 45 dan PA++++ yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Tabir surya ini diklaim mengandung bahan-bahan alami seperti aloe vera, green tea, propolis, dan buah delima yang membantu menjaga kelembaban, menenangkan kulit, serta melindungi kulit dari radikal bebas.

review sunscreen azarine

Kelebihan Sunscreen Azarine Berdasarkan Review Pengguna

Berikut adalah berbagai kelebihan Sunscreen Azarine menurut review para pengguna di internet dan media sosial:

1. Tekstur Gel yang Ringan dan Mudah Menyerap

Banyak review menyebutkan bahwa Sunscreen Azarine memiliki tekstur gel yang sangat ringan. Berbeda dengan sunscreen kebanyakan bertekstur krim yang terkadang terasa berat dan lengket di wajah, Azarine mudah menyerap tanpa rasa lengket.

Tekstur gelnya juga mudah diratakan di wajah karena berbahan dasar air (water-based). Reviewer mengatakan sunscreen ini cepat menyerap ke kulit tanpa menyisakan residu putih atau yang biasa disebut white cast.

BACA:  Review 7 Serum Scarlett Whitening Terpopuler, Worth It Gak Sih?

2. Memberikan Sensasi Segar dan Dingin Saat Dipakai

Kelebihan lain yang banyak disebut dalam review adalah sunscreen Azarine memberikan sensasi dingin dan menyegarkan saat pertama kali diaplikasikan.

Hal ini sangat disukai karena mampu membuat wajah terasa fresh, apalagi jika digunakan di pagi hari sebelum melakukan aktivitas. Sensasi dinginnya juga tidak berlebihan, melainkan nyaman di kulit.

3. Mengandung Bahan Alami yang Baik untuk Kulit

Kandungan bahan-bahan alami dalam Sunscreen Azarine seperti aloe vera, green tea, propolis, dan buah delima dipuji banyak reviewer karena memberikan banyak manfaat untuk kulit.

Aloe vera dan propolis misalnya berfungsi menenangkan kulit. Sedangkan green tea dan buah delima kaya antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Kandungan alami ini juga yang membuat produk aman digunakan oleh berbagai jenis kulit.

4. Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Banyak pencinta skincare berkulit berminyak dan berjerawat yang mengaku menemukan sunscreen langganan baru setelah menggunakan Azarine.

Review sunscreen Azarine menyebutkan produk ini tidak membuat kulit terasa lengket, berminyak berlebihan, atau tampak mengkilap setelah digunakan beberapa jam. Bahkan sebaliknya, kulit terlihat matte dan terhidrasi dengan baik.

5. Tidak Meninggalkan Residu Putih atau White Cast

Masalah white cast merupakan momok menakutkan bagi pengguna sunscreen. Namun reviewer sunscreen Azarine mengatakan produk ini sama sekali tidak meninggalkan residu putih di wajah, bahkan setelah beberapa jam pemakaian.

Hal ini sangat jarang ditemukan pada sunscreen SPF tinggi, apalagi dengan PA rating 4+. Oleh karena itu banyak yang memuji kemampuan sunscreen ini menyatu sempurna dengan kulit.

6. Harganya Terjangkau

Di tengah banyaknya sunscreen dengan klaim serupa namun harga selangit, Azarine hadir dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp60.000-an untuk ukuran 50 ml. Menurut para reviewer, kualitas dan manfaat produk ini sangat sepadan dengan harganya.

Review Negatif tentang Sunscreen Azarine

Di tengah banyaknya review positif tentang sunscreen Azarine, ternyata ada beberapa review yang menyebut kekurangan dari produk ini:

1. Kadang Meninggalkan Sedikit Residu Putih

Meski kebanyakan reviewer tidak mengalami masalah white cast saat memakai sunscreen Azarine, beberapa mengeluhkan sedikit residu putih yang muncul di sekitar dagu dan leher setelah beberapa jam pemakaian.

2. Sensasi Dinginnya Tidak Disukai Semua Orang

Efek dingin dan sejuk saat pertama kali diaplikasikan, yang oleh banyak orang dianggap menyegarkan, ternyata tidak disukai semua orang. Beberapa reviewer merasa sensasi dingin sunscreen Azarine terlalu mengganggu saat dipakai.

BACA:  Review Sabun Kojie San Skin Lightening Soap - Benarkah Mencerahkan Kulit?

3. Membuat Kulit Terlihat Berkilau di Bawah Sinar Matahari

Seorang reviewer dengan kulit kombinasi mengeluhkan wajahnya terlihat berkilau dan berminyak saat memakai sunscreen Azarine untuk aktivitas di luar ruangan. Diduga, ini akibat pantulan sinar matahari pada wajah.

4. Hanya Tersedia Dalam 1 Ukuran Kemasan

Beberapa orang menyayangkan Azarine hanya tersedia dalam ukuran 50 ml. Menurut mereka, akan lebih praktis jika ada varian ukuran yang lebih kecil untuk dibawa traveling.

review sunscreen azarine

Review Sunscreen Azarine dari Para Ahli Kulit

Nah, setelah mengetahui tanggapan para pengguna tentang sunscreen Azarine, bagaimana review para pakar kecantikan dan ahli kulit mengenai produk ini? Berikut beberapa ulasannya:

dr. Novita, SpKK

Menurut dr. Novita, dokter spesialis kulit dan kelamin, kandungan aloe vera dan propolis dalam Azarine bermanfaat menenangkan kulit. Sementara green tea dan buah delima kaya antioksidan yang baik untuk kulit.

Ia juga memastikan kandungan sunscreen Azarine aman karena bebas dari alkohol dan parfum. Satu-satunya yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakannya bersama produk yang mengandung asam atau acid untuk menghindari iritasi.

Secara keseluruhan dr. Novita merekomendasikan Azarine sebagai sunscreen yang aman, nyaman, dan mampu melindungi kulit dari sinar UV.

Ni Made Ayu Suardani, S.Farm

Sementara itu, apoteker Ni Made Ayu Suardani juga mereview sunscreen Azarine cukup ringan dan mudah menyerap ke kulit. Ia menjelaskan ini karena kandungan air yang tinggi dalam produk.

Menurut dia, kandungan SPF dan PA yang tinggi mampu melindungi kulit dari sinar UV secara efektif. Aloe vera dan ekstrak buah delima juga bermanfaat mencerahkan dan mengencangkan kulit.

Satu-satunya yang harus diperhatikan adalah gunakan tabir surya ini minimal 30 menit sebelum terpapar sinar matahari agar perlindungannya maksimal.

Analisis Lengkap Sunscreen Azarine

Berdasarkan berbagai review pengguna dan profesional di atas, berikut analisis lengkap saya tentang Sunscreen Azarine:

review sunscreen azarine

1. Rumusan dan Kandungan

Secara keseluruhan, Sunscreen Azarine memiliki rumusan yang baik karena mengandung bahan-bahan alami yang bermanfaat untuk kulit. Aloe vera, green tea, dan buah delima kaya antioksidan dan berkhasiat menenangkan kulit. Produk ini juga bebas alkohol sehingga aman digunakan oleh berbagai jenis kulit.

Adanya SPF 45 dan PA++++ menjamin perlindungan yang sangat baik dari sinar UV. Filter fisik zinc oxide dan titanium dioxide juga membantu melindungi kulit tanpa risiko iritasi.

BACA:  Review Sabun Kojie San Skin Lightening Soap - Benarkah Mencerahkan Kulit?

2. Tekstur dan Kemasan

Dari segi tekstur, bentuk gel Sunscreen Azarine memang lebih ringan dan mudah menyerap ke kulit dibanding sunscreen krim pada umumnya. Ini sangat memudahkan saat aplikasi dan tidak menimbulkan rasa lengket atau berat di wajah.

Ukuran kemasan 50 ml cukup ideal, tidak terlalu besar ataupun kecil. Desain botolnya simpel namun elegan dan mudah dibawa.

3. Kenyamanan Saat Digunakan

Banyak reviewer merasakan sensasi dingin dan segar saat pertama menggunakan sunscreen Azarine. Ini karena kandungan air yang cukup tinggi dalam produk. Sensasi dingin ini bisa menyegarkan, namun bagi sebagian orang justru terasa kurang nyaman.

Azarine juga mudah menyatu dengan kulit tanpa meninggalkan white cast yang mengganggu seperti kebanyakan sunscreen. Tidak adanya alkohol juga membuatnya aman digunakan wajah sensitif sekalipun.

4. Manfaat dan Hasil

Manfaat utama Sunscreen Azarine jelas perlindungan efektif dari sinar UV berkat SPF dan PA tinggi. Selain itu, kandungan alami seperti aloe vera dan propolis berkhasiat menenangkan kulit, sementara antioksidan dalam green tea dan buah delima membantu melawan radikal bebas.

Kebanyakan pengguna melihat hasil positif seperti kulit lebih lembap, cerah, dan terhindar dari kusam serta bintik hitam usai menggunakan sunscreen ini. Produk ini juga tidak membuat kulit berminyak berlebihan.

5. Harga

Jika dibandingkan sunscreen sejenis, harga Azarine sekitar Rp65.000 untuk ukuran 50 ml tergolong cukup terjangkau. Kualitas produk dari segi rumusan dan manfaat sudah sangat sepadan dengan harganya.


Kesimpulan dan Saran

Secara keseluruhan, Sunscreen Azarine layak dijadikan produk tabir surya andalan karena memiliki banyak kelebihan, terutama rumusannya yang ringan, mudah meresap, serta tidak meninggalkan white cast di kulit. Produk ini juga mengandung banyak bahan alami berkhasiat baik dan aman digunakan oleh segala jenis kulit.

Adapun saran saya dalam menggunakan Sunscreen Azarine adalah:

  • Gunakan setidaknya 15-30 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari agar SPF dan PA-nya bekerja maksimal melindungi kulit.
  • Bagi yang tidak menyukai sensasi dingin, sebaiknya tepuk-tepuk lembut setelah aplikasi agar meresap tanpa rasa dingin berlebih.
  • Perhatikan tanggal kedaluwarsa dan selalu simpan di tempat sejuk agar kualitas sunscreen terjaga.

Demikian review lengkap saya tentang Sunscreen Azarine Hydrasoothe Gel SPF45 PA++++, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi sebelum membeli. Terima kasih.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *