Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

WhatsApp iOS, Aplikasi Chatting Kekinian Khas iPhone untuk Android

WhatsApp iOS adalah versi modifikasi WhatsApp bergaya iOS dengan fitur premium eksklusif. Walaupun namanya iOS, aplikasi chatting ini bisa digunakan di Android.

WhatsApp adalah aplikasi chatting nomor satu di dunia. Hampir semua orang menggunakannya sebagai sarana komunikasi sehari-hari. Namun apakah Anda pernah mendengar WhatsApp versi iOS?

WhatsApp iOS adalah versi modifikasi dari WhatsApp asli yang dibuat khusus menyerupai tampilan iOS di iPhone. Walaupun namanya WhatsApp iOS, sebenarnya aplikasi ini tetap bisa diinstall di ponsel Android kok.

Lantas apa yang istimewa dari WhatsApp iOS ini? Apa saja fitur-fiturnya? Bagaimana cara menggunakannya? Dihimpun dari berbagai sumber, kami sajikan pembahasan lengkapnya di artikel ini!

Apa itu WhatsApp iOS?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, WhatsApp iOS adalah versi modifikasi dari WhatsApp asli yang dibuat dengan tampilan ala iOS di iPhone. Meskipun namanya ada kata “iOS”, sebenarnya aplikasi ini tetap bisa digunakan di Android.

Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga secara ilegal dan tidak resmi. Karena itu, WhatsApp iOS tidak bisa ditemukan di Google Play Store seperti aplikasi WhatsApp asli.

whatsapp ios

WhatsApp iOS pertama kali muncul beberapa tahun yang lalu dan langsung menarik banyak perhatian karena tampilannya yang premium dengan gaya iOS. Selain itu, aplikasi ini juga diperkaya dengan berbagai fitur menarik yang tidak ada di WhatsApp asli.

Jadi secara garis besar, WhatsApp iOS adalah versi modifikasi WhatsApp yang dibuat mirip iOS dengan fitur-fitur eksklusif tambahan. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android, bukan iOS seperti namanya.

Kelebihan WhatsApp iOS Dibanding WhatsApp Asli

Lantas apa saja kelebihan WhatsApp iOS dibanding versi aslinya? Berikut beberapa fitur unggulan yang hanya ada di WhatsApp modifikasi iOS ini:

BACA:  Teknologi 5G di Indonesia: Peluang dan Tantangan

1. Tampilan Stylish Khas iOS

Yang paling menonjol dari WhatsApp iOS tentu saja tampilannya yang premium dengan gaya iOS asli. Jadi pengguna Android pun bisa merasakan experiance chatting ala pengguna iPhone.

Mulai dari icon, layout, font, sampai desain chat bubble dibuat senada dengan iOS. Anda bisa merasakan sensasi chatting di iPhone tanpa harus beli iPhone yang harganya mahal.

2. Fitur Kunci Pesan

WhatsApp iOS dilengkapi fitur kunci pesan yang memungkinkan pengguna mengamankan percakapan penting dengan kata sandi. Jadi, meski ponsel Anda dipinjam orang lain, percakapan Anda tetap aman dan privasi terjaga.

3. Kirim Media Tanpa Batas

WhatsApp asli membatasi jumlah media yang bisa dikirim sekaligus. Misalnya, pengguna hanya bisa mengirim maksimal 10 foto sekaligus. Namun di WhatsApp iOS, batasan ini dihilangkan. Anda bebas mengirim foto atau video sebanyak yang diinginkan tanpa batas.

4. Fitur Obrolan Diam-Diam

Ada fitur Hidden Chat yang memungkinkan pengguna menyembunyikan obrolannya dari tampilan utama WhatsApp. Jadi percakapan penting bisa disembunyikan agar privasi lebih terjaga.

5. Hide Last Seen

Fitur ini memungkinkan pengguna menyembunyikan status Last Seen nya dari orang lain. Jadi Anda bisa gunakan WhatsApp tanpa diketahui orang lain kapan terakhir online.

6. Story Saver

Pengguna bisa menyimpan story dari kontak WhatsApp nya langsung dari dalam aplikasi, tanpa perlu aplikasi pihak ketiga. Jadi Anda bisa simpan story lucu teman Anda dengan praktis.

7. Dukungan Emoji iPhone

WhatsApp iOS menyertakan ribuan emoji khas yang hanya ada di iPhone. Jadi pengalaman berkirim emoji Anda jadi lebih seru dengan pilihan yang lebih banyak.

8. Tema Gelap & Terang Otomatis

WhatsApp iOS dilengkapi fitur tema gelap dan terang yang bisa berubah otomatis mengikuti setelan sistem. Jadi Anda tak perlu toggling manual untuk mengganti tema.

Itulah beberapa fitur canggih yang hanya ada di WhatsApp modifikasi iOS. Selain itu, masih banyak lagi fitur-fitur hebat lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

whatsapp ios

Cara Download dan Instal WhatsApp iOS di Android

Karena merupakan aplikasi modifikasi ilegal, WhatsApp iOS tidak bisa ditemukan di Google Play Store. Lalu bagaimana cara mendapatkannya?

Anda bisa download APK WhatsApp iOS melalui website pihak ketiga. Namun hati-hati, pastikan situs yang Anda gunakan terpercaya agar terhindar malware.

BACA:  Kapan 5G Bisa Digunakan di Indonesia dengan Optimal?

Setelah berhasil mendapatkan file APK nya, ikuti langkah berikut untuk menginstal di ponsel Android:

1. Aktifkan Instalasi dari Sumber Tidak Dikenal

Sebelum menginstal, Anda perlu mengaktifkan instalasi dari sumber selain Play Store. Caranya buka setelan, cari menu Keamanan, lalu aktifkan “Sumber Tidak Dikenal”.

2. Install APK WhatsApp iOS

Buka file manager di ponsel Anda, cari lokasi penyimpanan file APK WhatsApp iOS tadi. Klik file tersebut, lalu pilih instal. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai.

3. Mulai Gunakan Aplikasi

Setelah WhatsApp iOS terinstal, Anda bisa membuka dan menggunakan aplikasinya seperti biasa. Login dengan nomor HP aktif Anda, lalu mulailah berkirim pesan dan gunakan fitur-fitur keren di dalamnya.

Cukup mudah bukan proses instalasi WhatsApp iOS di Android? Dibanding versi asli, memang agak ribet karena harus mengunduh APK dan mengaktifkan sumber tidak dikenal. Tapi hal itu sepadan dengan beragam fitur canggih yang didapat.

Panduan Menggunakan WhatsApp iOS untuk Pemula

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan WhatsApp versi modifikasi iOS, mungkin agak bingung di awal. Tenang saja, berikut ini adalah panduan singkat cara menggunakan WhatsApp iOS untuk pemula:

  • Setelah instalasi, buka aplikasi WhatsApp iOS.
  • Masukkan nomor HP Anda, lalu verifikasi dengan kode yang dikirim via SMS.
  • Isi data profil seperti nama, foto profil, status, dll.
  • WhatsApp iOS siap digunakan! Mulailah chatting dengan kontak Anda.
  • Untuk mengakses fitur premium, buka menu Pengaturan > Mode.
  • Aktifkan fitur-fitur premium seperti Hidden Chat, No Last Seen, dan lainnya.
  • Jika ingin ganti tema, buka Themes lalu pilih tema iOS kesukaan Anda.
  • Selesai! Nikmati pengalaman chatting ala iPhone di Android.

Cukup sederhana bukan? WhatsApp iOS sangat user-friendly sehingga siapa saja bisa mengoperasikannya dengan intuitif, seperti aplikasi aslinya. Tinggal aktifkan fitur-fitur premium, WhatsApp iOS siap memanjakan Anda!

whatsapp ios

5 Tips agar WhatsApp iOS Tetap Aman & Nyaman

Walaupun canggih, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan WhatsApp modifikasi seperti versi iOS ini agar tetap aman & nyaman:

BACA:  Kenapa Humata AI Tidak Bisa Dibuka? Panduan Mengatasi Masalah

1. Cadangkan Chat Penting

Karena rentan dibanned, backup chat penting Anda secara berkala ke platform lain agar tetap aman jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

2. Gunakan Password

Aktifkan fitur kunci aplikasi dan password chat penting agar privasi obrolan Anda lebih terjaga.

3. Tutup Pemberitahuan

Matikan pemberitahuan dan preview pesan di status bar agar orang lain tidak bisa mengintip.

4. Log Out Berkala

Keluar dari WhatsApp iOS berkala lalu log in lagi bisa mengurangi risiko banned.

5. Hindari Fitur Spam

Jangan gunakan fitur spam seperti pesta emoji agar akun Anda tetap aman. Gunakan fiturnya bijak!

Mengikuti tips di atas, Anda bisa menggunakan WhatsApp iOS dengan lebih nyaman tanpa khawatir akun diblokir. Fitur canggihnya cukup gunakan seperlunya saja.

5 Alternatif WhatsApp iOS yang Tak Kalah Keren

Selain versi iOS, masih banyak WhatsApp mod lain yang tak kalah keren dengan fitur serupa. Jika Anda ingin mencoba alternatif selain WhatsApp iOS, berikut rekomendasinya:

1. WhatsApp Aero

Menawarkan tampilan elegan bak di iOS serta fitur premium seperti no last seen, hide chat, dll.

2. GB WhatsApp

Versi mod paling populer dengan pilihan tema & personalisasi paling lengkap. Dilengkapi beragam fitur canggih.

3. WhatsApp Prime

Kelebihannya terletak pada tampilan stylish mirip iOS dan fitur chat dengan diri sendiri.

4. WhatsApp Delta

Fitur andalannya auto reply dan schedule message. Tersedia dalam tema gelap & terang.

5. Yo WhatsApp

Mampu memuat file berukuran besar. Fitur menarik lainnya adalah fitur pengaturan privasi pesan.

Itu dia beberapa alternatif WhatsApp mod yang bisa Anda coba selain versi iOS. Semuanya sama-sama keren dengan tampilan stylish & fitur premium serupa.

whatsapp ios

WhatsApp iOS, Fitur Kekinian Khas iPhone di Android

Itulah ulasan lengkap seputar WhatsApp iOS, aplikasi chatting bergaya iOS dengan fitur premium yang sayang untuk dilewatkan. Dengan WhatsApp iOS, Anda bisa merasakan pengalaman chatting ala iPhone di Android.

Kelebihan utamanya tentu saja tampilan bak di iOS serta fitur-fitur canggih eksklusif seperti kunci pesan, hide chat, unrestricted media sharing, dan lain-lain. WhatsApp iOS juga kompatibel dengan ribuan sticker dan emoji khas iPhone.

Cara mendapatkannya cukup mudah, tinggal download APK lalu install manual di Android Anda. Gunakan aplikasinya juga sangat simpel, tinggal aktifkan fitur premium di pengaturan.

Namun, tetap waspada risiko banned dengan mengaktifkan password, backup chat, dan gunakan fitur secara bijak. WhatsApp iOS memberikan pengalaman chatting gaya iPhone di Android yang seru dan menyenangkan.

Itulah rangkuman lengkap seputar WhatsApp modifikasi iOS mulai dari pengertian, fitur, cara download, tips, serta alternatifnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *