Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Avenged Sevenfold Guncang Jakarta Setelah Penantian Panjang 10 Tahun

Avenged Sevenfold akhirnya menggelar konser perdana di Jakarta setelah ditunggu selama 10 tahun. Antusiasme penggemar membuat konser ini begitu epik dan bersejarah.

Akhirnya penantian panjang selama 10 tahun berakhir! Avenged Sevenfold, band metal asal California yang digandrungi banyak metalhead Indonesia, menggelar konser perdana mereka di Jakarta pada Jumat, 26 Mei 2023.

Antusiasme para penggemar sudah terasa dari jauh-jauh hari. Tiket konser sold out dalam waktu singkat. Bahkan banyak yang rela datang dari luar kota demi menyaksikan aksi panggung M. Shadows cs secara langsung.

Pengamanan Ketat 710 Personel Gabungan

Untuk memastikan konser berjalan lancar dan aman, pihak promotor mengerahkan pengamanan ketat yang melibatkan 710 personel gabungan. Mereka terdiri dari aparat kepolisian, TNI, dan petugas keamanan swasta.

Penggemar yang hadir harus melewati pemeriksaan yang cukup ketat sebelum memasuki area konser. Tas dan barang bawaan diperiksa satu per satu. Benda-benda berbahaya tentu saja dilarang dibawa masuk.

Antrean Panjang di Pintu Masuk

Pemeriksaan ketat ini memang sedikit menyita waktu, sehingga terjadi antrean panjang di pintu masuk. Tapi para penggemar tetap antusias dan sabar mengantre.

Mereka maklum ini semua demi keamanan dan kenyamanan bersama. “Nggak masalah sih harus antre, yang penting bisa nonton A7X!” ujar salah seorang penggemar yang ditemui di lokasi.

avenged severfold jakarta

Killing Me Inside Reuni Buka Konser

Sebelum Avenged Sevenfold tampil sebagai bintang utama, panggung konser dibuka oleh band metal lokal kebanggaan, Killing Me Inside. Yang menarik, ini merupakan penampilan reuni Killing Me Inside setelah vakum beberapa tahun.

Killing Me Inside tampil dengan formasi lengkap, termasuk sang vokalis Josaphat Satria yang sempat hengkang. Mereka membawakan lagu-lagu hits seperti “Biarlah”, “Kamu”, “Hilang”, dan beberapa lagu baru.

Penonton Ikut Bernyanyi

Penampilan Killing Me Inside sukses mengajak penonton bernostalgia. Terlihat penonton kompak ikut bernyanyi, terutama saat lagu “Biarlah” yang menjadi megahit di awal 2000-an.

BACA:  10 Rekomendasi Film Bioskop Terbaru Oktober 2023 yang Wajib Kamu Tonton

“Seneng banget bisa nonton KMI reuni sebelum A7X. Kayak dapat bonus, haha!” seru seorang penonton.

Avenged Sevenfold Tampil Memukau

Tepat pukul 20.30 WIB, akhirnya band yang ditunggu-tunggu muncul di atas panggung. Avenged Sevenfold langsung menggebrak dengan lagu “Nightmare” dilanjutkan “Critical Acclaim”. Penonton pun langsung histeris.

Skill bermain musik personel Avenged Sevenfold memang tidak perlu diragukan lagi. Mereka tampil begitu energik dan atraktif. M. Shadows dengan vokal khasnya, Synyster Gates dan Zacky Vengeance dengan riff gitar ciamik, Johnny Christ dengan permainan bass mantap, plus Brooks Wackerman yang menggila di balik drum.

Lagu-Lagu Favorit Penggemar Indonesia

Selama kurang lebih 2 jam, Avenged Sevenfold membawakan 18 lagu andalan mereka. Sebagian besar merupakan lagu-lagu favorit penggemar Indonesia seperti “Bat Country”, “Afterlife”, “Hail to the King”, “A Little Piece of Heaven”, dan tentu saja “Dear God” yang selalu diteriakkan penonton di setiap konser mereka.

“Terima kasih Jakarta, kalian luar biasa! Maaf kami baru bisa datang setelah sekian lama,” ujar M. Shadows di sela-sela konser. Ia berjanji Avenged Sevenfold akan lebih sering mengunjungi Indonesia di masa mendatang.

Antusiasme Penonton Membara Sepanjang Konser

konser avenged severfold di gbk jakarta

Sepanjang konser berlangsung, antusiasme penonton benar-benar membara. Mereka terus bernyanyi, berteriak, melompat mengikuti irama musik. Bahkan saat Avenged Sevenfold membawakan lagu yang relatif baru pun, sebagian besar penonton tetap bisa mengikuti.

Semangat para penonton ini rupanya menular ke band. Avenged Sevenfold terlihat semakin bersemangat di atas panggung dan ‘memanaskan’ penonton lebih lagi. Interaksi dua arah yang epik!

Momen Crowdsurfing dan Wall of Death

Momen seru terjadi saat M. Shadows mengajak penonton melakukan crowdsurfing dan wall of death. Puluhan penonton terlihat ‘terbang’ di atas kerumunan, sementara di sisi lain tercipta ‘tembok’ yang kemudian saling bertabrakan.

Pecah! “Gila seru banget! Ini konser metal paling epik yang pernah gue dateng,” celetuk seorang penonton usai konser.

Konser Bersejarah

Konser perdana Avenged Sevenfold di Jakarta ini bisa dibilang bersejarah. Setelah penantian panjang selama satu dekade, akhirnya band metal legendaris ini mengguncang ibukota dan membuktikan kepada ribuan penggemarnya bahwa mereka memang layak ditunggu.

Malam itu GBK benar-benar bergemuruh oleh perpaduan musik metal berkelas dunia dan antusiasme penggemar Indonesia yang luar biasa. Rasanya ini akan menjadi konser yang tidak terlupakan bagi mereka yang hadir.

BACA:  Jeane Victoria Dikeluarkan dari JKT48, Diduga Langgar Golden Rules

Dengan kesuksesan konser ini, kita berharap Avenged Sevenfold akan sering-sering mampir ke Indonesia dan menggelar konser di sini. Karena jelas, basis penggemar mereka di negeri ini sangat besar dan loyal. Terima kasih Avenged Sevenfold, dan sampai jumpa lagi!

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *